Home » , » Fathanah | Fathonah

Fathanah | Fathonah

“Dan takutlah terhadap doa orang yang terzalimi, karena antara dia dan Allah tidak ada hijab (pembatas yang menghalangi)nya” (HR. Bukhari dan Muslim).

Di antara tanda besarnya kasih sayangnya orang tua terhadap kita ialah diberikan nama yang bagus, sehingga kalau dipanggil akan menjadi doa. Termasuk diberikan nama dari sifat Nabi, yaitu fathanah. yang artinya bijaksana dan cerdas.  

Seharusnya, sifat itu bersemayam di dalam hati, sehingga senantiasa memancar dalam setiap perilaku kita sebagai pengikut Nabi.  Namun sayangnya, sebahagian kita bukan tidak berterimakasih atas kebaikan dan harapan orang tua, tetapi juga menunjukkan perilaku yang bertentangan dengan ajakan Rasulullah SAW.

Banyak di antara kita yang telah menyatakan diri pengikut Nabi, bukan hanya tidak bijak dalam bergaul dalam hidup ini, tetapi juga menimbulkan aniaya terhadap orang lain.  Bahkan perilaku jahat demikian disengajakan, agar orang lain tersiksa, tersudut, merugi, atau bahkan tercerabut hak-hak hidupnya. 

Sungguh itu suatu perilaku makhluk yang tak berakal, seperti binatang, yang hanya memikirkan diri sendiri; tak mau memikirkan sedikitpun nasib orang lain yang terzalimi.   

Padahal orang yang teraniaya, terzalimi, dan sejenisnya, dijanjikan hak yang istimewa.  Doanya sangat mudah dikabulkan Allah.  Tidak ada hijab atau tabir yang menghalanginya, seandainya ia memohon lindungan Allah dengan berdoa.

0 comments:

Post a Comment